Powered By Blogger

Translate

Protected by Copyscape Online Copyright Search

About Me

Foto Saya
lihat segalanya lebih dekat dan kau akan mengerti... @deepview

Daftar Pengunjung

Recent post

Comments

Followers

Quotes

"...Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.."
(QS. Ar Ra’d, 13:28)

Populares

1 Mar 2009

Komponen Eksternal


Lanjutan Nie yang kemaren ntu baru Komponen Internalnya...

tp da yang kurang tuhh...kalian bisa menambahkannya sendiri ya...hahaha...


Komponen eksternal itu yang keliatan oleh mata kita...ya yang internal juga keliatan ma mata kita tapi di sebut internal karena ada di dalam sebuah casing...


Komponen eKsternaL pasti dah pada tau dunk...alatnya seprti Monitor,Mouse,Keyboard, itu yang utama ada juga alat penunjang seperti speaker atau headphone,trus printer....scanner,Plotter,banyak deh sekarang sesuai dengan perkembangan jaman perangkat eksternal juga berkembang.


Monitor


Monitor termasuk alat keluaran(output device)berguna untuk menyajikan data yang kita masukan, menampilkan Informasi yang ada didalam sistem komputer...poknya...monitor itu seperti Facenya Komputer deh lewat alat ini kita jadi bisa berdialog dengan komputer.

Monitor ntu da yang model CRT n LCD(Kyak Tv Layar datar gitu) da juga projektor.


mOUSE


Mouse merupakan pointing device.Banyak digunakan untuk mengaktifkan menu pilihan pada suatu program aplikasi,mouse juga digunakan untuk mengatur letak kursor dilayar.Cursor akan bergeser sesuai dengan arah dari pergeseran mouse.Penggeseran dilakukan diatas bidang datar.misal meja.Pada saat kita menggerakan mouse.Informasi tentang posisi dari mouse akan dimasukan ke Komputer,selanjutnya komputer akan memindahkan letak kursor pada posisi yang baru.


Mouse dikembangkan pertama kali oleh Doug EngeLbart di Stanford Re-search Institute sekitar tahun 1960,yang kemudian dikembangkan dan diterapkan pada komputer.xerox star.ditahun 1982,Apple memperkenalkan produknya dgn nama apple Lisa.Sekarang ketenaran dari Komputer Apple Macintosh karena penggunaan mouse ini.


Mouse terdiri dari sebuah,dua atau 3 tombol..

  • 1 Tombol,sederhana namun qta harus menekannya beberapa kali jika melaksanakan perintah.
  • 2 tombol menambah kombinasi cara memasukan informasi dgn menekan tombol qiri,kanan,atau kombinasinya.
  • 3 Tombol,dalam mouse jenis ini ada 7 kombinasi tombol untuk melaksanakn perintah.


Mouse tersedia dalam jenis mekanis dan optis,

Mouse mekanis

Pada jenis ini Bila kita balik mousenya maka akan terlihat bola karet yang dapat berputar ditempat,Ini berfungsi untuk penggerak beberapa sensor yang da didalam Mouse.Sensor2x ini akan mengubah menjadi informasi yang diperlukan.

Mouse OPtis

mOUSE ini mempunya 2 buah LED(Light Emitting diode)dan 2 buah lensa (phototransistor)untuk mendeteksi getaran.Salah satu LED akan mengeluarkan cahaya merah dan yang lain mengeluatkan Infrared.Jenis ini mempunyai memerlukan landasan (pad) untuk mengubah warna LED.Landasan ini berisi jala-jala yang tersu2n tegak lurus jika mouse bergerak cahaya merah akan diserap ileh jala dalam arah yang berlawanan dgn infrared yang akan diserap.

Ada juga Mouse tanpa kabel(remote mouse)Harganya tentu lebih mahal sibanding dengan mouse yang berkabel.Mouse ini mempunyai kartu khusus yang hatus dipasang pada slot di salam motherboard komputer kita.

Printer

Printer merupakan alat kluaran(output device) yang terhubung ke komputer dan mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan tampilan lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis. Istilah yang dikenal pada resolusi printer disebut dpi (dot per inch). Maksudnya adalah banyaknya jumlah titik dalam luas area 1 inci. Semakin tinggi resolusinya maka akan semakin bagus cetakan yang dihasilkan. Sebaliknya, jika resolusinya rendah maka hasil cetakan akan buruk / tidak bagus.
merk produk printer yang sering digunakan diantaranya adalah Epson, Hewlett Packard (HP), Canon, Lexmark dan masih banyak lagi.


Printer Dot-Matrix

Printer Dot-Matrix adalah pencetak yang resolusi cetaknya masih sangat rendah.printer jenis ini suaranya cenderung keras serta kualitas gambar yang kurang baik karena gambar yang tercetak akan terlihat seperti titik-titik yang saling berhubungan.



InkJet Printer

Pada jenis ini sudah menggunakan tinta untuk mencetak dan kualitas untuk mencetak gambar berwarna cukup bagus. Kecepatan mencetak jumlah halaman pada printer Inkjet tidak sama, tergantung pada jenis merk printer tersebut. Tetapi pada inkjet printer, hasil cetakan lebih lama keringnya jika dibandingkan dengan laser printer.


Speaker dan Headphone

Speaker mempunyai fungsi untuk menghasilkan suara yang telah diproses dalam komputer,
kualitas suara yang dihasilkan tergantung dari kualitas dari speaker tsb.Sistem pada speaker adalah suatu komponen yang membawa sinyal elektronik, menyimpannya dalam CDs, tapes, dan DVDs, lalu mengembalikannya lagi ke dalam bentuk suara aktual yang dapat kita dengar.

headphone berfungsi untuk merekam atau memasukkan suara yang akan disimpan dalam memori komputer atau untuk mendengarkan suara. Dengan mikropon, kita dapat merekam suara ataupun dapat berbicara kepada orang yang kita inginkan pada saat chating. Penggunaan mikropon ini tentunya memerlukan perangkat keras lainnya yang berfungsi untuk menerima input suara yaitu sound card dan speaker untuk mendengarkan suara.

Udahan ya....
Mw Lengkap KLik sini...

separador

0 Komentar:

Posting Komentar

vhie_@slie. Diberdayakan oleh Blogger.