Powered By Blogger

Translate

Protected by Copyscape Online Copyright Search

About Me

Foto Saya
lihat segalanya lebih dekat dan kau akan mengerti... @deepview

Daftar Pengunjung

Recent post

Comments

Followers

Quotes

"...Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.."
(QS. Ar Ra’d, 13:28)

Populares

13 Nov 2011

Tim Ekspedisi goes to Garut

Berlanjut ya dari ost. lagu Ebiet G Ade "Perjalanan ini"

masih mau berbagi cerita ni kawan,

bersama ke 5 teman ku Hendy, Jaja, Deri, Alit dan Mahdi yang nekat pergi ke Garut karena dikejar deadline Laporan Kerja Praktek (KaPe) yang harus segera di ttd oleh dosen pembimbing yang pada saat dibutuhkan tidak bisa hadir dikampus, dan karena kelalaian kita yang males-malesan ketika ada Beliau di Kampus.

Mungkin karena sudah nasib kita harus menyusul kesana, jadi mau tak mau memang kita harus kesana, walau dengan banyak pertimbangan, dan banyak juga teman seperjuangan yang mengundurkan diri untuk tidak ikut, dari mulai 14 orang yang daftar akan hadir ke garut, ternyata tinggal kami berlima yang siap berangkat sebagai "Pahlawan kesiangan" sebenarnya ga siap juga bolak-balik ke garut dalam satu hari tapi itu harus kami lakukan karena kita ga mau malem lebaran di jalan, rencanapun disusun dengan sangat rapi. :D

Berbekal motor,uang,dan perlengkapan seadanya kami berangkat pagi-pagi buta saat itu masih jam 2.30 wib,tapi lum juga keluar dari Kabupaten Cirebon, salah satu motor yang deri dan jaja tumpangi,bannya BOCOR :D, nyari tambal ban ga nemu2 juga sampe adzan subuh, ya dah sekalian deh nyari sarapan dan masjid, ini jadi tempat istirahat kami di Cijelag Majalengka.

Lanjut perjalanan kita, alhamdulillah lancar mpe cadas pangeran, walau di dera ngantuk yang amat sangat,eh pas diparakanmuncang, temen kita ada yang ngilang dan ngabur mpe tanjung sari,, hehehe nunggu lagi lah kita yang lain poto2 deh.

Nyampe nagrek kita ngisi bensin sekalian sarapan roti yang kita beli di Sumedang, hehehe karena dr kita ber-6 emang ga da yang bawa makanan ataupun minuman, cuma modal motor ma laporan kape doank, bener-bener dah...udah gitu jalanan juga ramai karena esok hari mau lebaran Haji, kita malah salah mudik ke kota orang, dan dari kita yang ikut ga punya sodara yang tinggal di Garut, pokoknya niatnya langsung PULANG HARI ITU JUGA !!

baru beberapa menit keluar dari nagrek Ban motor milik Deri kembali BOCOR, hoho.. istirahat lagi dah buat ngopi sejenak.

Kembali bergerak menuju kabupaten Garut sampai juga di Bagendit dah hampir sampai tujuan, hubungi Dosen yang bersangkutan dan siap dah da di rumah, kita langsung menuju TeKaPe,eh si Deri ma Jaja kembali kebablasan mpe lewatin bagendit ,, ckckc,, dan dijemput ma alit.

Dateng-dateng tanpa banyak basa-basi kita langsung ngeluarin perlengkapan dan laporan kita tapi ternyata...
enk..
... ink..
... ... enk ..

ternyata yang kita bawa salah, dan harus print ulang, dah gitu susah nyari kertas yang dibutuhkan, mpe dhuhur berlalu punbelum dateng juga yang beli kertas, mpe kita bisa makan dulu, becanda dulu , Pembimbing Kape kami yang kebetulan juga temen dosen kami pun berkunjung untuk menandatangani beberapa dokumen dari kami, ternyata tidak bisa menunggu dan harus segera kembali pergi, sediiiih pisaaan euy,, dah mana Print disana Mahal lagi maklum di warnet. :'(

selesai print, kembali ke rumah Pa Demmy(dosen pembimbing laporan kami dari kampus) dan mengajak kami menyusul Pa Dani ke Garut ( Pembimbing Kerja Praktek dari Instansi), adzan Ashar kita menuju Garut Kota, dan sekarang giliran saya dan a hendy yang nyasar ke negeri barantah.. ya sudahlah pengalaman ka Kota Garut.

Takbir tanda lebaran pun sudah berkumandang ditiap masjid, syediiih ga bisa ngumpul ma keluarga euy, biasanya lagi masak-masak niii, sekarang lagi berburu ttd, setelah nyasar dan berkunjung ke Terminal dan Pasar Garut, tanya sana-sini akhirnya kami bisa ke Guntur(nama daerah di Garut), alhmdulillah .. mpe sana ga lama Pa Dani dateng lagi berkunjung dan menanyakan dokumen kami yang mau di tandatangani :).

Berhasil.. BerHasil

tapi waktu dah hampir magrib, kita ga mungkin balik malem itu, akhirnya kita nginep disana, padahal niatnya ga mau lebaran dijalan, hehehe emang siih ga dijalan tapi dirumah orang .. hahaha...

malemnya kita begadang, rencananya mau pulang pagi jam 2.30 lagi, tapikarena efek begadang jam segitu kita2 baru pada tidur, dan alhasil hanya saya yang bisa mengikuti solat ied yang lain masih pada MOLOR ,, ckckck..

Lebaran kali ini,tanpa keluarga, tanpa ketupat, tanpa opor :)

Pulang Ied cuma beberapa yang bagun 2 orang masih sibuk di dunia mimpi :D nunggu sambil bincang2 dan becandaan lagi, malah diajakin buat lebaran di rumah Dosen kami seharian lagi,akhirnya mpe jam 10.00 kita ru mulai berangkat.

awalnya kita mau make jalur Bandung yang sama kayak waktu kita berangkat tapi karena pengen ada cerita yang beda jadi kita milih Jalur Tasik, dan ternyata... banyak jalan yang tak terduga, berliak-liuk, berkelok-kelok, jungkir-balik :D, dah mana pas nyampe tasik ujan pula sempet berhenti sesaat untuk ngopii, dan solat dan lanjut perjalanan hingga Ciamis, disini nemu pemandangan yang Indah banget dah Subhanallah .. tapi jalan yang dilalui hmm....begitu adanya.

Berlanjut terus kita masuk ke Daerah Maniis, Cikijing.. disini ban motor bang deri bocor lagi,derita emang ya.. aura Negatif si Jaja bilang.

Mulai perjalanan dah ujan lagi tapi karena takut kemaleman dijalan kita lanjut truuus mpe salah belokan, dah nyampe majalengka malah mau balik lagi ke ciamis, akhirnya kami putar balik dan alam enggan bersahabat masih memandikan kami dengan air shower alami langsung dari Langit.

Hampir magrib kami tiba di Dharma kuningan, tapi ujan belum juga Reda, Dingiiin banget, jaket yang seadanya ga bisa nahan angin yang ngeber kami,entah kejadian ini patut disukuri atau tidak, Kini giliran ban motoor yang saya tumpangi yang bocor, akhirnya kami bisa berteduh dari hujan, tapi malah jadi berasa banget dinginnya walo ujannya dah malu-malu turun dari langit. saat itu Deri dan jaja dah lanjut perjalanan pulang tinggal hendy, mahdi, alit, dan saya yang tersisa,ya sudah poto2 saja..

nyampe rumaaah.. semua mampir dan akhiiirnya kita bisa menikmati lebaran dengan ketupat dan opor buatan mama :D

Kisah yang Panjang dan akan kami ingat untuk cerita anak cucu kami nanti, berburu tanda tangan hingga Garut.

"Perjalanan ini ..." by Ebiet G Ade
separador

0 Komentar:

Posting Komentar

vhie_@slie. Diberdayakan oleh Blogger.